Hacker Peretas Situs FBI Terancam Bui 99 Tahun

Sabtu, 16 April 2016 06:30
Hacker Peretas Situs FBI Terancam Bui 99 TahunLauri Love @sputniknews.com
Tahun 2012 silam, nama Lauri Love (31) berhasil menyita perhatian dunia karena telah membobol sistem keamanan lembaga penting Amerika Serikat seperti FBI dan situs Lembaga Antariksa, NASA.

Setelah menjadi buron Amerika di tahun tersebut, Love akhirnya dibekuk di kediamannya di Suffolk, Inggris di tahun 2013. Love melakukan peretasan tersebut ketika masih tinggal di New Jersey, AS.

Aksi Love yang juga berhasil meretas website Angkatan Darat Amerika ini bahkan disebut sebagai aksi peretasan komputer militer paling parah dalam sejarah.

Kini, Love masih menjalani sidang terakhir sebelum diputuskan oleh pengadilan Inggris akan akan diekstradisi atau diserahkan ke pemerintah Amerika untuk menerima hukuman. Jika terealisasi, Love akan menghabiskan 99 tahun ke depan di penjara.

Lepas dari hal itu, Love ternyata merupakan seorang kriminal siber spesialis penyadapan komputer yang sempat menjadi salah satu anggota hacker internasional Anonymous. Saat di organisasi itu pula ia kerap kali melontarkan kritik ke Amerika Serikat.
(mks)
Komentar