Flyboard Air, Papan Canggih Bikin Penggunanya Terbang

Jum'at, 15 April 2016 13:00
Flyboard Air, Papan Canggih Bikin Penggunanya TerbangFlyboard Air @youtube.com
Pernahkah Anda melihat karakter Green Goblin di film Spiderman, di mana ia bisa meluncur ke udara menggunakan sebuah papan yang lebih canggih dari hoverboard. Kemampuan alat tersebut kini tak hanya ada di film.

Pria bernama Frank Zapata memperkenalkan sebuah papan yang sangat mirip dengan papan milik Green Goblin bernama Flyboard Air. Dalam video demonstrasi, papan tersebut benar-benar membuat pengguna meluncur di udara, dilansir The Verge, Selasa (12/4).

Sayangnya, Zapata tak memberikan detil spesifikasi Flyboard AIr tersebut. Yang jelas, papan itu menggunakan turbin yang sangat kuat hingga mampu membuat pria yang ada dalam video terbang tinggi.

Zapata juga menjelaskan jika Flyboard Air mampu terbang hingga ketinggian 10 ribu kaki atau sekitar 3.048 meter dan melesat dengan kecepatan hingga 150 km per jam.

Meski terlihat menyenangkan, namun tentu alat ini akan sangat berbahaya jika digunakan oleh orang yang belum berpengalaman karena jika terjatuh dari ketinggian akan berisiko pada keselamatan nyawa pengguna.

Zapata mengatakan akan terus mengembangkan papan luncur Flyboard Air ini. Papan canggih ini disambut baik oleh netizen yang berkomentar di laman Facebook resmi Zapata Racing. Mereka sudah tidak sabar untuk terbang dengan Flyboard Air. Lihat videonya di atas!
(mks)
Komentar