Terlanjur Sayang jadi Alasan Reni Nikahi Erma

Terlanjur Sayang jadi Alasan Reni Nikahi ErmaReni dan Erma diamankan polisi Riau @jpnn.com

Inilah drama pernikahan sejenis yang menghebohkan masyarakat Riau. Reni yang berhubungan jarak jauh dengan kekasihnya, Rio yang ternyata berjenis kelamin perempuan bernama Erma (43) nekat menikah.

Polisi Inhu dan Bengkalis sebelumnya sudah menangkap Erma. Setelah itu, polisi juga mengamankan Reni.

"Keduanya sudah kita amankan. Calon pengantin perempuan inisial Re ternyata mengetahui jika identitas calon suaminya seorang perempuan. Tapi Re tidak memberitahukan hal itu saat melakukan pernikahan. Kita menetapkan keduanya sebagai tersangka/ Mereka dijerat pidana dengan UU Kependudukan," kata Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo.

Kepada wartawan, Reni mengaku sudah tahu jika Rio alias Erma adalah seorang wanita. Kendati demikian, Reni mengaku sudah terlanjur sayang. Bahkan, orangtua Reni juga meminta agar keduanya segera menikah.

"Menjelang tiga bulan sebelum nikah, barulah kami bertatap muka langsung. Saat itu, baru tahu jika dia (Rio) ternyata perempuan," ujar Reni.

Selain mengamankan Erma dan Reni, polisi juga menangkap seorang tenaga honorer di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil kabupaten setempat.

"Pada Senin, 11 April 2016 telah diamankan seorang tenaga honorer berinisial HA alias Enggo. Umurnya 31 tahun," kata Ari. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay