3 Tips Bermesraan Tanpa Membatalkan Puasa

Selasa, 24 Juli 2012
3 Tips Bermesraan Tanpa Membatalkan Puasa

Saat memasuki bulan puasa, selalu muncul pertanyaan klasik dari sebagian orang tentang boleh tidaknya bermesraan dengan pasangan. Tentunya, untuk mengetahui hal ini lebih baik jika mengenal lebih dahulu batasan apa saja yang masih diperbolehkan supaya tidak membatalkan ibadah puasa Anda.

Seperti dikutip dari laman gowister, berikut adalah sejumlah batasan yang harus disepakati agar tidak membatalkan ibdah puasa sekaligus juga tetap menjaga rasa dengan pasangan.

Mengurangi Sentuhan

Salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan oleh pasangan adalah saling bersentuhan. Karenanya, akan lebih baik di bulan puasa ini untuk saliong mengurangi sentuhan dengan pasangan sekaligus menahan hawa nafsu untuk menghindari berkurangnya pahala puasa.

Berkomunikasi

Saat puasa, utamakan selalu komunikasi dengan pasangan agar tidak ada perasaan yang tersinggung diantara kedua belah pihak. Selain itu, disarankan juga untuk saling membuat janji atau komitmen untuk merubah perilaku bermesraan selama bulan ramadan ini.

Hindari Berduaan

Supaya libido masing-masing tetap terjaga dengan baik, usahakan agar tidak terlalu banyak berduaan dengan pasangan. Pastikan selalu untuk membuat janji bertemu setelah maghrib atau sehabis berbuka puasa, agar tetap bisa bermesraan dengan pasangan.

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar