3 Tips Potret Makanan Agar Terlihat Menggoda

Jum'at, 15 April 2016 07:00
3 Tips Potret Makanan Agar Terlihat MenggodaIlustrasi potret makanan @nsmbl.nl
Saat ini memotret makanan sebelum memakannya adalah hal yang biasa dilakukan baik para kawula muda maupun tua. Ya, makanan memang bisa jadi cabang yang diperhitungkan dari dunia fotografi.

Food photography yang digarap secara apik akan manampilkan sisi-sisi unik sebuah makanan. Tapi ternyata memotret makanan ada ilmunya lho!

Dilansir dari OkeZone, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar makanan terlihat lebih menggoda:

Komposisi

Anda perlu memahami karakter hingga tambahan property yang sesuai agar nantinya hasil foto menjadi menarik. Kompoisisi ini akan memengaruhi hasil secara keseluruhan.

Cari sudut pandang yang tepat

Sudut pengambilan foto atau angle bisa membentuk hasil foto yang lebih berbicara dan menarik. Misalnya menonjolkan bagian yang menarik dari makanan tersebut dengan memutar-mutar makanan sampai menemukan sudut pandang yang pas.

Jangan lupakan detil makanan

Detil makanan seperti tekstur, sangat menarik untuk ditonjolkan dalam fotografi makanan. Banyak foto tentang makanan yang terbilang gagal mendapatkan maknanya.

Juru foto harusmenonjolkan mana objek dan yang mana pelengkap. Misalnya ada makanan yang memiliki toping saus, Anda bisa jadikan saus sebagai objek utamanya dan lainnya sebagai pelengkap.
(De)
Komentar