Heboh Video Ceramah Aktor Junaedi Salat Hina Umat Islam Bodoh

Rabu, 13 April 2016 15:10
Heboh Video Ceramah Aktor Junaedi Salat Hina Umat Islam BodohJunaedi Salat @youtube.com
Lama tak terdengar kabarnya, mantan artis Indonesia, Junaedi Salat kini membuat geger publik. Beredar video ceramah Junaedi Salat saat menjadi pendeta yang dinilai mengandung muatan provokatif dan kental isu sara.

Sebagai pembuka khotbahnya, Junaedi mengemukakan alasan mengapa ia menggunakan nama Salat. "Jadi dulu saya sholat melulu, saya jauh dari Tuhan. Dulu saya tahunya Yesus statusnya adalah Nabi, di ajaran Islam dikenal sebagai Isa Almasih. Dulu saya tidak mimpi menjadi seorang Kristen," ujar Junaedi Salat di sebuah video yang beredar di YouTube.

Lewat ceramah itu Junaedi juga menyindir umat Islam di tanah air. Menurut Junaedi, mayoritas umat muslim di Indonesia tidak mengetahui makna agama yang dianut.

"Emilia Contessa dari Islam masuk Kristen kembali lagi ke Islam, kenapa? Karena goblok gak mau belajar. Uci Bing Slamet dari Islam pindah Kristen kemudian masuk Islam lagi, itu pasti goblok," ujar Junaedi di menit ke 34:15. "Orang Islam itu, rata-rata 90 persen 90 persen orang Islam di Indonesia bodoh semua. Saya klo ketemu (orang Islam), Islam itu apa Pak? Oh Islam itu singkatan Pak. Isa, Subuh, Lohor (Dhuhur), Azhar, Magrib."

Tidak cukup sampai di situ, Junaedi Salat juga membaca surat dalam Alquran dengan arti yang sengaja diplesetkan. "Dalam Surat At Tin ayat 4 dan 5, Allah menciptakan manusia untuk membawa manusia ke dalam api neraka. Jadi saudara kalau mau masuk neraka, masuk Islam aja," serunya.

Padahal tafsir yang sesungguhnya dalam Surah At-Tin mengingatkan manusia jika Allah SWT menciptakan manusia di bumi ini untuk menjadi khalifah. Allah akan memasukkan manusia ke neraka bila mereka tak beriman dan beramal saleh. Sebaliknya, jika manusia beriman maka Tuhan akan memberikan surga sebagai ganjarannya.

Junaedi Salat merupakan aktor yang terkenal di tahun 70an. Ia pernah bermain di sejumlah film populer seperti Ali Topan Anak Jalanan, Susana, serta pernah beradu akting bersama Rano Karno dan Yessy Gusman di film Gita Cinta Dari SMA. Namun sayang, hidup Junaedi jatuh bangun mulai dari perceraian sampai tersandung narkoba. Akhirnya Junaedi Salat memutuskan memeluk agama Kristen tahun 80an usai mengaku melihat wujud Yesus Kristus. Kini pun ia meninggalkan dunia hiburan dan memutuskan menjadi pendeta.

Berikut video ceramah Junaedi Salat yang memancing perdebatan.
(hdk)
Komentar