Tim Bareskrim Blokir Akun FB Charlie Heboh Penghina Islam

Tim Bareskrim Blokir Akun FB Charlie Heboh Penghina IslamLaman Charlie Heboh di FB @kaskus.co.id

Tim Bareskrim bergerak cepat memblokir akun Facebook Charlie Heboh yang dinilai melecehkan Islam. Akun itu memiliki tagline Karikatur dan Komik Satir Khusus Orang Dewasa dan Bermental Baja.

Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, Agung Setya mengatakan, pihaknya langsung memblokir akun tersebut kendati belum ada laporan resmi.

"Untuk Facebook yang itu sudah kita koordinasikan, Kemenkominfo sudah memblokir itu," kata Agung di Bareskrim, Senin (4/4).

Agung menambahkan, pemblokiran ini berdasarkan penyelidikan terhadap isi konten. Diketahui jika akun itu baru dibuat 5 hari lalu.

"Yang kita fokuskan sekarang yang disebarkan melalui media online, kayak Facebook dan Twiter itu kan ada di Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronika (ITE)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, laman Charlie Heboh ini memajang t karikatur yang menggambarkan seorang muslim berbaju putih membawa papan tulisan berbahasa Inggris, "WERE HIRING BRAVE CARTOONISTS BERANI ENTE?" Sementara satu tangannya lagi menenteng kepala yang dipenggal.

Tertulis pula dalam karikatur tersebut "KARIKATUR DAN KOMIK SATIR KHUSUS ORANG DEWASA BERMENTAL BAJA, ada juga tulisan MAAF APABILA DALAM KARIKATUR DAN KOMIK AKAN LEBIH BANYAK MEMBAHAS RADIKALISME AGAMA ISLAM. SECARA ADALAH YANG MAYORITAS DI SINI JANGAN CHILDISH".

Admin akun ini mengklaim sudah menyebarkan majalah kontroversial itu ke sejumlah toko di Jakarta.

"Kami sudah menaruh beberapa sample di beberapa toko buku terkemuka di Jakarta."

(BACA: Geger Majalah 'Charlie Heboh' Hina Islam Beredar di Jakarta)

Nay