Tabrakan Pesawat Batik Air VS TransNusa, Sayap Terbakar Bandara Ditutup

Tabrakan Pesawat Batik Air VS TransNusa, Sayap Terbakar Bandara DitutupSayap pesawat Batik Air terbakar @kompas.com

Terjadi kecelakaan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4) kemarin. Pesawat Batik Air 7703 bertabrakan dengan pesawat TransNusa. Insiden ini terjadi saat hendak lepas landas. Akibatnya, sayap pesawat Batik Air terbakar.

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan JA Barata menjelaskan, akibat kejadian ini Bandara Halim ditutup sementara untuk evekuasi badan pesawat.

"Sesuai Notam Nomor A1004, Runway Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara sampai dengan estimasi tanggal 4 April 2016 pukul 22.00 WIB karena proses evakuasi pesawat Batik," ujar Barata.

Sejumlah penumpang memilih membatalkan penerbangan Senin (4/4) dan mengganti jadwal mereka pada Selasa hari ini.

pesawat-tabrakan

"Saya minta tiket baru untuk pukul 06.00 dari Cengkareng besok. Tadi dibilang menunggu clear landasan pacu, yang mau refund silakan, mau besok silakan, mau nunggu juga silakan, tapi nunggu enggak ada kepastian," kata penumpang bernama Edy.

Bagi penumpang yang tertunda keberangkatannya akan diberi tiga opsi, yakni me-refund tiket, ganti jadwal penerbangan, atau menunggu. Sementara kompensasinya hanya berupa makanan kecil.

Dilansir dari Kompas, berikut ini detik-detik saat tabrakan itu terjadi.

Nay