Kasihan, Wanita Ini Lahir Tanpa Vagina

Kasihan, Wanita Ini Lahir Tanpa VaginaIlustrasi @huffingtonpost.com
Seorang wanita yang saat ini sudah nyaris berusia 17 tahun baru menyadari bahwa dirinya tak punya lubang vagina. Ia mengatakan jika dirinya tak bisa memakai tampon atau berhubungan seks karena lahir dengan lubang vagina sangat kecil.

Wanita yang tak disebutkan namanya itu baru menyadari setelah tiga tahun tidak bisa memakai pembalut dan membuatnya pergi ke dokter. "Anda tidak punya lubang vagina. Sebenarnya punya, tapi sangat kecil," ujarnya dilansir xojane.com.

Dokter ginekolog yang menanganinya, Dr Lauren Streicher mengatakan jika wanita itu memiliki lubang vagina yang lebih kecil dari lubang jarum dan menyebabkan darah haid sulit keluar.

Saat berusia 14 tahun, sang wanita mengaku kesulitan memasukkan tampon ke vaginanya dan ia pun merasa frustasi setelah tiga tahun melalui hal itu.

"Perempuan yang seperti itu akan merasa kesakitan ketika haid datang karena darah menstruasinya tidak bisa keluar dan dia harus ke rumah sakit untuk menjalani operasi supaya darah itu bisa dikeluarkan," ujar Dr Lauren.

Dokter mengatakan bukan lubang vagina yang sebenarnya sangat kecil. "Vagina perempuan itu normal. Dia punya vagina sama seperti perempuan lain. Tapi ada selaput yang menutupi lubang vaginanya yang hanya membuka sedikit ketika dia haid," jelasnya.

Wanita tersebut mengatakan jika izin operasi kepada ibunya ditolak karena sang ibu yang menganut Katolik kaku mengatakan jika ia tidak perawan setelah operasi. Untungnya, dengan penjelasan panjang lebar sang ibu akhirnya mengerti dan memperbolehkannya.
mks