FPI Serbu KPK Minta Ahok Ditangkap, Habib Rizieq: Psikopat!

FPI Serbu KPK Minta Ahok Ditangkap, Habib Rizieq: Psikopat!Massa FPI mendemo Ahok di gedung KPK @merdeka.com

Gabungan berbagai ormas menggeruduk Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendesak agar segera memanggik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satu ormas yang ikut berunjuk rasa adalah Front Pembela Islam (FPI).

Imam Besar FPI, Habib Muhammad Rizieq dalam orasinya menyebut Ahok sebagai orang yang psikopat dan arogan dalam kekuasaan terhadap masyarakat Jakarta.

"Semua sikap Ahok itu psikopat, sehingga harus segera diperiksa oleh dokter ahli kejiwaan," kata Rizieq di depan Gedung KPK, Senin (4/4).

Habib Rizieq menuding Ahok terlibat tiga kasus korupsi. Pertama soal penyertaan modal Pemprov DKI ke PT Transjakarta melalui INBERG. Kedua, terjadi maladministrasi dari proses penyerahan aset DKI berupa tanah seluas 234 m persegi.

"Kerugian dari kasus ini sampai Rp 8 miliar lebih," bebernya.

Dan kasus terakhir adalah pembelian lahan RS Sumber Waras yang hingga kini belum ada kejelasan dari KPK.

KPK sebelumnya tidak mau menerima perwakilan ormas itu karena unjuk rasa berlangsung kacau. Setelah bernegosiasi, KPK akhirnya mau menerima perwakilan mereka.

"Tuh kan Indonesia emang begini nih anarki dulu, ngamuk dulu baru diterima," kata salah satu orator yang berorasi di depan Gedung KPK.

Ada 15 perwakilan pengunjuk rasa yang masuk ke dalam Gedung KPK untuk menemui pimpinan. Termasuk salah satunya pentolan FPI Habib Rizieq. Demikian dilansir dari Merdeka.

Nay