7 Tips Mudah Memaksimalkan WhatsApp

7 Tips Mudah Memaksimalkan WhatsAppWhatsApp @bocainanews.com.br
WhatsApp adalah aplikasi chatting paling populer yang telah mempunyai sekitar 1 miliar pengguna. Namun dari angka tesebut, tak sedikit pengguna WhatsApp yang bisa memaksimalkan aplikasi milik Facebook tersebut.

Jika Anda termasuk salah satunya, lakukan beberapa tips sederhana ini agar penggunaan WhatsApp bisa maksimal.

1. Atur privasi

Pengaturan privasi bisa ditemui di Setting --> Account --> Privacy. Kegunaannya adalah untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat aktivitas terakhir Anda. Selain itu Anda juga bisa mengubah foto profil, status, hingga read receipt.

2. Starred Message

Starred Message adalah fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna menandai pesan penting dengan tanda bintang. Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu menekan dan menahan pesan yang hendak disimpan.

Akan muncul beberapa opsi seperti hapus, salin, beri tanda bintang, dan forward. Pilih opsi bintang untuk menandainya. Pesan bertanda bintang bisa dilihat di ikon tiga titik yang ada di bagian atas kanan WhatsApp di opsi Starred Message.

3. Kunci aplikasi WhatsApp

Pengguna Android bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memasang password pada aplikasi WhatsApp sehingga tak sembarang orang bisa membuka percakapan Anda di WhatsApp.

Salah satu aplikasi pihak ketiga untuk memberikan pengamanan terhadap WhatsApp adalah Lock for WhatsApp yang bisa didiunduh secara gratis di Play Store.

4. WhatsApp Web

Agar pekerjaan Anda tidak terganggu untuk membalas pesan WhatsApp dari perangkat smartphone. Anda kini bisa memafaatkan WhatsApp web di situs resmi WhatsApp. Caranya cukup mudah dengan memindai kode QR yang tersedia di laman web.whatsapp.com melalui smartphone.

5. Fitur Broadcast

WhatsApp sebenarnya juga memiliki fitur broadcast yang biasanya digunakan pada Blackberry Messenger (BBM), namun tak banyak pengguna WhatsApp yang mengetahui hal ini.

Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah, pilih opsi New Broadcast dan centang beberapa teman yang hendak dikirimi pesan broadcast tersebut. Saat seseorang membalasnya, hanya Anda yang bisa melihatnya.

6. Grup

WhatsApp juga memiliki fitur grup yang memungkinkan Anda chatting dengan banyak orang secara mudah untuk membahas sebuah topik tertentu. Setiap anggota grup WhatsApp juga bisa mengubah gambar ikon grup sesuai keinginan.

Untuk membuat grup, Anda perlu membuka tab Chat dan pilih opsi New Group. Tentukan nama grup dan pilih sebuah gambar sebagai lambang sesuai keinginan. Setelah itu pilih siapa saja yang akan menjadi anggota. Pilih Create untuk membuat grup baru tersebut.

7. Backup

Untuk menghindari chat penting terhapus, Anda bisa mengatur WhatsApp agar melakukan backup rutin secara otomatis. Caranya, atur beberapa perubahan di Setting --> Chats --> Chat Backup.
mks