Penumpang Mabuk Diajak Keliling Sopir Uber, Suruh Bayar Rp 1,9 Juta

Penumpang Mabuk Diajak Keliling Sopir Uber, Suruh Bayar Rp 1,9 JutaUber @itv.com
Saat pulang ke rumahnya yang hanya berjarak 6 kilometer menggunakan layanan transportasi berbasis aplikasi, Uber, seorang pria di London tampaknya harus rela merogoh kocek hingga Rp 1,97 juta.

Besarnya angka tersebut tak lepas dari kelakuan nakal sang sopir yang membawa penumpang berkeliling kota terlebih dahulu. Jarak yang ditempuh menjadi 32 kilometer atau lima kali jarak asli yang seharusnya hanya memerlukan biaya Rp 290 ribuan.

Sang sopir rupanya berbuat curang ketika penumpang setengah mabuk. Penumpang yang tak berdaya dan terlelap begitu kaget ketika melihat kredit pembayaran Uber yang sangat besar keesokan harinya.

Ia pun langsung membagikan gambar tangkapan (screenshot) rute perjalanan 'keliling kota' ke Twitter yang kemudian mendapat banyak respon dari netizen.



Namun akhirnya Uber mengembalikan uang sang penumpang yang sebelumnya telah dipotong via kredit. Uber juga mengatakan akan menyelidiki dan meninjaklanjuti sopir curang tersebut, dilansir BGR.

Kejadian seperti ini memang bukan pertama kalinya. Sebulan lalu, peristiwa serupa juga dialami oleh seorang penumpang di Washington DC. Penumpang yang tidur saat itu harus membayar Rp 2,2 juta untuk jarak tempuh 114 kilometer, padahal tujuan awal hanya 2 kilometer.
mks