Video Muslim Baca Azan di Pesawat Bikin Penumpang Panik

Senin, 04 April 2016 14:30
Video Muslim Baca Azan di Pesawat Bikin Penumpang PanikMuslim azan di pesawat @rt.com

Penumpang pesawat Etihad Airways ketakutan dan heboh mendapati seorang pria muslim mengumandangkan azan. Pria itu meneriakkan takbir Allahu Akbar.

"Sedang tidur di pesawat, saya terbangun karena pria ini berteriak di depan muka," ujar penumpang yang sempat merekam aksi pria itu.

"Saya sedang tidur di pintu darurat dan terbangun karena ini. Pria itu menutup telinganya sambil berteriak keras sekali," kata dia.

"Jangan salah, saya sudah sering lihat orang salat di pesawat tapi saya tidak pernah menyaksikan langsung suara panggilan salat seperti itu."

Video yang dibuat pada tahun 2014 ini kembali heboh baru-baru ini. "Saya sedang tidur di pintu darurat dan terbangun karena ini. Pria itu menutup telinganya sambil berteriak keras sekali," kata dia komentar netizen di Youtube.

Pihak maskapai membenarkan jika rekaman itu dibuat dua tahun lalu.

"Video itu tampaknya dibuat Juni 2014. Etihad Airways menerima penumpang dari segala agama."

"Ada tempat khusus di dalam pesawat bagi penumpang yang ingin salat. Kami mengerti suara pria itu boleh jadi mengganggu penumpang lain. Sebagai maskapai yang menerima semua agama, kami meminta toleransi dan kepekaan dari semua penumpang."

Dilansir dari the Guardian, Minggu (3/4), berikut ini videonya.

(Nay)
Komentar