Pria Ini Habiskan Rp 657 Juta Bikin Robot Mirip Scarlett Johansson

Pria Ini Habiskan Rp 657 Juta Bikin Robot Mirip Scarlett JohanssonRobot mirip Scarlett Johansson @canmua.ne
Priaasal Hong Kong, Ricky Ma berhasil membuat sebuah robot wanita mirip artis Hollywood, Scarlett Johansson. Pria 42 tahun tersebut butuh waktu 1,5 tahun dan dana mencapai Rp 657 juta untuk membuat robot cantik tersebut, dilansir Mirror.

Mengenai ide awalnya, Ricky mengatakan, "Saat masih kecil, saya sangat menyukai robot. Sebab saya senang menonton film animasi. Semua anak suka Transformers, kartun mengenai robot yang berkelahi, serta sejumlah gim mengenai robot."

"Namun selama prosesnya, banyak orang menganggap ide tersebut bodoh dan menghabiskan banyak uang. Mereka meledek, apakah saya benar-benar dapat membuatnya," lanjutnya.

Cibiran itulah yang membuatnya terus bersemangat dan mencoba mewujudkannya. Kini, ia mampu membuat robot yang dapat menggerakkan lengan dan kaki, membungkukkan badan, hingga memutar kepala.

Robot bernama Mark 1 tersebut tampak cantik dengan balutan rambut coklat pirang, mata jernih, serta pakaian feminim layaknya wanita sungguhan.



Ricky mengatakan jika Mark 1 juga bisa menanggapi perintah verbal yang diucapkan melalui mikrofon. Selain itu juga bisa menjawab beberapa pertanyaan dan sanjungan serta memiliki ekspresi wajah.

Pembuatan Mark 1 ini menurut Ricky bukan perkara yang mudah. Ia dalam prinsipnya mengadopsi trial and error untuk mengetahui hambatan yang mungkin terjadi pada robot cantik ini.

"Saat saya mulai membuatnya, saya menyadari dalam prosesnya akan melibatkan dinamika, elektro mekanik, dan pemrograman. Sementara saya tidak pernah belajar pemrograman. Bagaimana aku harus meng-kode?" ujarnya.

Meski demikian, kini Ricky telah berhasil membuatnya dan berharap ada investor yang mau membeli prototipe Mark 1 serta memberinya modal untuk menciptakan banyak robot lainnya.
mks