Bungkam Persib 2-0, Arema Juara Piala Bhayangkara 2016

Senin, 04 April 2016 10:30
Bungkam Persib 2-0, Arema Juara Piala Bhayangkara 2016Pemain Arema , Sunarto sujud syukur usai cetak gol lawan Persib @juara.net
Usai menjuarai Bali Island Cup beberapa waktu lalu, Arema Cronus kembali membuat puluhan ribu Aremania bersorak gembira di stadion Gelona Bung Karno (GBK), Senayan. Tim asal Malang tersebut berhasil menjadi juara Piala Bhayangkara 2016 setelah membungkam Persib Bandung 2-0.

Dua tim papan atas ini tampil saling menyerang di babak pertama. Bahkan, Persib terlihat lebih tenang di awal pertandingan sehingga sempat menguasai jalannya pertandingan dan membuat bek Arema kewalahan.

Namun, banyak kesempatan yang dibuang begitu saja oleh pemain-pemain Persib sehingga skor kacamata 0-0 bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, Singo Edan (julukan Arema) tampil trengginas sejak kick off.

Serangan demi serangan akhirnya membuahkan hasil di menit ke 59, serangan Arema dari sisi kanan diakhiri dengan tendangan backheel oleh Raphael Maitimo. 1-0 untuk Arema.

Arema semakin diuntungkan karena insiden terjadi di menit 71, saat Yanto Basna mendapatkan kartu kuning kedua usai menendang botol minuman ke arah Esteban Vizcarra.

Bermain dengan 10 orang, Persib semakin kesulitan menembus pertahanan Arema. Bahkan, Aremania yang memenuhi stadion GBK kembali bergemuruh usai Joker Sunarto berhasil menjebol gawang I Made Wirawan untuk kedua kalinya di menit 84.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan mengokohkan Arema sebagai tim terkuat Piala Bhayangkara 2016. Dalam kompetisi ini, bek Arema, Alfarizi dinobatkan sebagai pemain terbaik dan mendapatkan ganjaran Rp 150 juta.
(mks)
Komentar