Bayi Dibuang Tewas Jadi Rebutan Warga di Rumah Sakit

Bayi Dibuang Tewas Jadi Rebutan Warga di Rumah SakitIlustrasi @tempo.co

Penemuan seorang bayi laki-laki yang baru dibuang orangtuanya membuat geger warga Banjar Ben Biyu, Desa Peguyangan Kaja, di Jalan Sentanu, Denpasar Utara, Jumat (1/4) kemarin. Namun nahas, bayi yang masih terlilit tali pusarnya itu meninggal setelah menjadi rebutan warga setempat.

Bayi itu pertama kali ditemukan warga saat menebar benih di sawah. Dia melihat sosok bayi terbungkus kain tergeletak di dekat sawah. Temuan itu langsung dilaporkan ke Kelihan Adat Subak, untuk kemudian menuju ke Puskemas Denpasar Barat.

Sayangnya, setelah mendapat perawatan di RSUD Wanganya Denpasar, bayi ini dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.30 Wita.

Kasubag Humas dan Hukum RSUD Wangaya, AA Ngurah Swastika mengatakan, bayi itu meninggal sekitar dua jam setelah menjalani perawatan.

"Bayi ini dibawa oleh petugas Puskesmas Denpasar Utara 3. Sebelum dibawa ke ruang NICU bayi sempat ditangai di IGD selama 10 menit atau sampai pukul 10.10 Wita, namun pukul 12.30 Wita bayi meninggal," ujarnya.

Ngurah Swastika menambahkan, bayi itu mengalami sejumlah luka robek di kelopak mata kanan, kulit kepala dan punggung juga terkelupas.

"Bahkan telinga bagian kirinya juga luka robek (sebagian hilang)," katanya.

"Tali pusarnya masih ada. Dan menurut petugas yang merawat bayi maupun warga yang mengantar bayi ini sempat menangis," pungkasnya. Demikian diberitakan dari Merdeka.

Nay