Ini Penjelasan Rachel Maryam Soal Tuduhan ke Paris Pakai Uang Negara

Ini Penjelasan Rachel Maryam Soal Tuduhan ke Paris Pakai Uang NegaraRachel Maryam @lampost.co
Belum lama ini masyarakat geger dengan tersebar foto surat pengajuan fasilitas untuk liburan ke Perancis yang ditulis oleh artis cantik Rachel Maryam. Beredarnya foto surat itu membuat wanita yang kini menjadi anggota Komisi I DPR RI ini dihujat habis-habisan oleh netizen.

(BACA: Enaknya Jadi DPR, Rachel Maryam Minta Fasilitas Buat Pergi ke Paris?)

Mengetahui dirinya sedang ramai dibicarakan, Rachel pun langsung berkomentar. Politikus dari Partai Gerindra ini membenarkan permintaan fasilitas itu, tetapi ia mengaku berangkat ke Paris dengan biaya sendiri.

"Memang saya minta dibantu untuk difasilitasi untuk dicarikan kendaraan saya dan keluarga selama di sana," kata Rachel seperti dikutip Viva. "Tapi biaya atas tanggungan saya pribadi."

Hal tersebut juga dibenarkan Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR, Ahmad Riza Patria. Ahmad mengaku tak masalah bila Rachel minta dicarikan mobil untuk dijemput di bandara atau hotel selama ia memakai uang pribadi dan bukan uang negara.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan bahwa Rachel Maryam ke Perancis bukan untuk urusan dinas, namun berlibur dengan keluarganya.

"Inikan masa reses, biasanya kalau reses sudah selesai dari Dapil kan ada yang umrah, ada juga yang manfaatkan waktu untuk keluarga. Biasanya kalau reses, waktu untuk keluarga kan sedikit," kata Dasco, Jumat (1/4).

Dasco mengungkapkan jika Rachel minta bantuan akomodasi lantaran ia tidak memahami persis seperti apa lokasi-lokasi di Perancis.

"Minta fasilitas itu hanya dicarikan mobil rental. Waktu per telepon dicarikan kendaraan di sana yang aman, kan dia nggak ngerti, tapi bayar sendiri," imbuh Anggota Komisi III DPR tersebut.
hdk