FPI Karawang Ancam Culik Bupati Cantik Cellica

Jum'at, 01 April 2016 20:00
FPI Karawang Ancam Culik Bupati Cantik CellicaBupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan massa FPI @okezone.com

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendapat ultimatum dari Front Pembela Islam (FPI) terkait pernyataannya pada peluncuran buku Pedoman Anti Terorisme dan Radikalisme Agama oleh Polres Karawang minggu lalu.

"Para teroris memiliki pemahaman lebih dan rajin ibadah sehingga pikirannya jadi konslet," ujar Cellica kala itu.

Pengurus DPW FPI Karawang Nur Nugraha mengancam akan menculik Bupati Cellica.

"Saya minta Cellica langsung yang klarifikasi, bukan sekda atau humas. Jika tidak saya akan culik tuh Cellica," katanya.

Pihak Sekda sebenarnya sudah memberikan klarifikasi pada 18 Maret lalu. Namun, Nuh tetap ngeyel menyatakan Cellica harus bertanggungjawab atas ucapannya itu.

"Pokoknya saya minta Cellica langsung yang klafirikasi, bukan yang lain," kata Nuh lagi.

Dia menyatakan ulah Cellica itu membuat FPI se-Indonesia meradang. Nuh juga mendapat telepon agar menggeruduk kantor bupati.

"Mereka mengancam membakar kantor pemda loh. Tapi saya tahan dulu berikan kesempatan supaya Cellica klarifikasi langsung," kata Nuh lagi.

"Jika tidak ada klarifikasi, saya tidak bertanggung jawab bila ada anggota geruduk pemda," ancamnya.

Menurut Sekda Karawang, Teddy Rusfendi mewakili Cellica, pernyataan Bupati Karawang yang dikutip media itu tidak lengkap. Ada bagian lanjutan, "..para teroris teroris itu adalah orang orang yang tidak tahu apa apa...".

Ketua MUI Karawang H. Tajudin Nur membenarkan ada kalimat yang terpotong sehingga menjadi polemik di masyarakat.

"Karena ada kalimat yang tertinggal sehingga menjurus ke teroris, pernyataan bupati tentang orang yang rajin beribah," terangnya.

(Nay)
Komentar