Keluarga Miskin Gratis Bikin SIM C dan KTP

Keluarga Miskin Gratis Bikin SIM C dan KTPTes pembuatan SIM C @detik.com

Sekitar 200 orang kategori Keluarga Sangat Miskin (KSM) bikin KTP dan SIM C secara gratis. Biaya pembuatan SIM itu ditanggung oleh perusahaan swasta, PT Yamaha Indonesia, PT Pos, dan PT AJE.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Masrokhan mengatakan, pelayanan ini merupakan kerjasama antara Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Sinergitas ini bermanfaat bagi warga miskin," katanya, Kamis (31/3).

Dia menambahkan, pihaknya siap bekerjasama dengan instansi manapun terkait kepedulian terhadap warga yang kurang beruntung.

"Kami juga mengerahkan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di tiga kecamatan karena 200 orang yang mendapatkan pelayanan merupakan penerima PKH dari tiga kecamatan yang ada di Jakarta Timur yakni kecamatan Cakung, Jatinegara, dan Pulogadung," kata Masrokhan.

Sementara itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan jika pelayanan pembuatan SIM C gratis ini merupakan bagian dari upaya penanganan warga miskin.

"Program ini membantu percepatan taraf kesejahteraan masyarakatyang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)," ujarnya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay