Noraknya Miliarder Saudi, Pamer Mobil Emas Rp 19 M di London

Jum'at, 01 April 2016 15:50
Noraknya Miliarder Saudi, Pamer Mobil Emas Rp 19 M di LondonMobil emas Abdullah @metro.co.uk

Miliarder asal Arab Saudi, Turki bin Abdullah, menjadi perhatian kala membawa mobil emasnya berkeliling kota London, Inggris.

Abdullah sedang liburan dan menetap di apartemen mewahnya di kawasan Kensington di London Barat.

Salah satu mobil kesayangannya Rolls Royce Phantom disepuh dengan emas murni. Diperkirakan mobil langka itu dibanderol seharga Rp 19 miliar.

mobil-emas.j

Aksi pamer Abdullah ini mengundang kehebohan warga London. Sebelumnya, dia juga terekam mengendarai Lamborghini Aventador SV, yang velg-nya juga telah dilapisi emas.

Meski demikian, Abdullah sering berurusan dengan polisi karena aksinya di jalanan. Dia juga pernah membuat masalah dengan membawa seekor jaguar peliharaannya naik mobil dan berputar-putar Kota London.

mobil-emas

London menjadi tempat wisata favorit orang-orang tajir asal Saudi. Sayangnya, hal itu mendapat reaksi buruk dari warga setempat yang menilai kebanyakan orang kaya asal negeri petrodolar itu memiliki gaya yang norak. Tak jarang, mereka membuat masalah dengan mengadakan pesta semalam suntuk yang berisik, serta ogah bersosialisasi.

Dilansir dari Mirror, berikut adalah mobil bersepuh emas milik Abdullah yang juga Gubernur Riyadh sekaligus pemegang saham di Aramco, perusahaan minyak pelat merah Saudi tersebut.

(Nay)
Komentar