Tiket Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan Mulai Sekarang!

Tiket Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan Mulai Sekarang!Ilustrasi @kompas.com

Meski lebaran baru akan berlangsung beberapa bulan lagi, namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero sudah membuka pemesanan tiket KA Lebaran 2016 sejak Senin (28/3) lalu.

Dengan kata lain, saat ini masyarakat sudah bisa berburu tiket mudik.

"Ya, pemesanan tiket KA Lebaran 2016 kita mulai buka Senin ini pukul 00.00 WIB. Jadi malam ini ya," kata VP Corporate Communication KAI Agus Komarudin.

PT KAI menyediakan 1,7 juta kursi untuk KA reguler ke berbagai untuk sekali perjalanan. Diantaranya dari Jakarta, menuju kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meliputi, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan sebaliknya.

"Pasti akan ada penambahan rangkaian baru KA, tapi kita belum hitung. Nanti akan terus kita update mengenai informasi KA Lebaran ini," jelas Agus.

Pemesanan tiket dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama, 28 Maret sampai 6 April 2016 untuk pemesanan tiket arus mudik untuk keberangkatan 26 Juni sampai 6 Juli 2016.

Tahap kedua, adalah 7 dan 8 April 2016, khusus untuk pemesanan tiket arus mudik keberangkatan pada hari H1 dan H2 Lebaran.

Sementara untuk arus balik, pemesanan tiket baru dibuka pada 9 April sampai 19 April. Pada tanggal tersebut, tiket bisa dipesan untuk keberangkatan mulai 8 Juli sampai 17 juli 2016 atau H+1 sampai H+10.

Bagi masyarakat yang hendak memesan tiket KA Lebaran 2016 juga bisa dilakukan lewat online dengan mengakses situs resmi PT KAI di sini.

Nay