Ajak Warga Dukung Ahok, Saykoji Ngerap di 'Kenapa Ahok'

Kamis, 31 Maret 2016 15:40
Ajak Warga Dukung Ahok, Saykoji Ngerap di 'Kenapa Ahok'Saykoji-Kenapa Ahok @youtube.com
Rupanya, rapper ternama Saykoji turut menjadi relawan teman Ahok dan mendukung Ahok untuk maju menjadi calon independen dalam pemilihan gubernur tahun depan.

Hal ini tampak dari single lagu rap terbaru Saykoji dengan judul Kenapa Ahok yang resmi dirilis di situs media sosial YouTube, Ahad, 27 Maret 2016 kemarin.

Lagu rap dengan lirik jenaka ini diawali penjelasan Saykoji soal alasan dia merilis single ini. "Kenapa gua dukung Ahok? Enggak ada duitnya. Dikasih duit pun gua enggak sudi," demikian lirik pembukaan lagu rap Kenapa Ahok.

Dilanjutkan dengan penjelasan satu per satu alasan Saykoji memberi dukungan kepada Ahok. "Bersih, kerja keras, tanpa sogok. Kerja terasa ada hasilnya," kata Saykoji dalam lagunya.

Jika didengarkan dengan seksama, lagu ini mengandung irama lagu khas Jakarta Jali-jali, yang kemudian dikombinasikan dengan soundtrack film kungfu terkenal Once Upon a Time in China, yang dibintangi Jet Li.

"Jurus tanpa bayangan, bukan tanpa arah. Punya passion, integritas, pengalaman," demikian lirik lagu rap Saykoji selanjutnya, yang seolah menyamakan Ahok dengan tokoh legendaris kenamaan Cina, Master Wong Fei Hung.

Tak sampai disitu saja, Saykoji juga menyinggung soal pentingnya mendukung calon independen dalam pemilihan Gubernur Jakarta. "Tanpa utang politik, bukan elite politik yang mengatasi. Kami semua yang mengawasi," katanya dalam lagu itu.

Meski demikian, Saykoji tidak memaksa untuk mendukung Ahok, namun dirinya mengakui kinerja Akoh menjadi Gubernur DKI pada 2017 berhasil atau tidak tergantung dukungan dari warga Ibu Kota.

"Terserah kalian, mau tetap Ahok, atau mengubah. Teman Ahok satu suara, mendukung Ahok. Agar Jakarta jadi kota ternama, Jakarta jadi inspirasi." katanya.

Hem, penasaran gak seperti apa aksi Saykoji memberi dukungan pada Ahok lewat lagu rap bertajuk Kenapa Ahok ini? Yuk lihat videonya di atas:
(De)
Komentar