Konyol, Guru di Inggris Diminta Nilai Siswa dengan Bolpoin Pink

Konyol, Guru di Inggris Diminta Nilai Siswa dengan Bolpoin PinkIlustrasi @dailymail.co.uk
Menggunakan bolpoin merah untuk menilai hasil kerja siswa di sekolah adalah hal yang wajar. Merah merupakan indikasi bahwa nilai seorang siswa jelek dan di bawah rata-rata. Namun, guru di Inggris dilarang menggunakan bolpoin berwarna merah.

Kelapa sekolah yang menerapkan aturan ini mengatakan jika warna pink dianggap lebih lembut daripada merah. Warna merah dikatakan mampu membuat seorang siswa merasa selalu gagal.

Kendati memiliki tujuan yang cukup baik, namun rupanya tidak semua guru setuju dengan keputusan ini. Banyak guru yang menilai jika pemberian warna pink ini tidak efisien dan tidak memiliki dampak signifikan.

Salah satu guru di Cardiff, Michael Parsons mengatakan, "Aku diminta memberi warna pink jika murid menunjukkan perkembangan. Sejujurnya aku tak paham maksudnya dan aku tahu anak-anak juga tak mengerti maksud semua ini."

Tak hanya para guru, Departemen Pendidikan Inggris, Nicky Morgan juga menyindir kebijakan aneh ini. "Peraturan soal kita harus memberikan nilai dengan warna tertentu itu sangat konyol," ujarnya.
mks