Rice Cooker Xiaomi Bisa Terhubung Smartphone Dijual Rp 2 Juta

Rice Cooker Xiaomi Bisa Terhubung Smartphone Dijual Rp 2 JutaMi Rice Cooker @miscw.com
Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi sepertinya menjadi salah satu yang paling aktif dalam menghadirkan inovasi teknologi. Setelah memperkenalkan sepeda cerdas, kini Xiaomi meluncurkan sebuah rice cooker pintar bernama Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker.

Dengan beragam kemampuan canggih, rice cooker Xiaomi ini dijual cukup mahal, yakni USD 150 atau sekitar Rp 2 jutaan. Hadirnya perangkat ini disebutkan akan menjadi langkah awal Xiaomi untuk memasuki bisnis smart appliances.

Mi Rice Cooker bisa langsung terhubung dengan smartphone pengguna melalui WiFi. Dengan demikian pengguna bisa mengetahui kondisi nasi yang tengah dimasak melalui sebuah aplikasi. Aplikasi itu nantinya juga bisa mengidentifikasi asal, tipe, serta merek beras.

Xiaomi mengatakan jika perangkat ini juga mampu mengontrol tekanan di dalam pada 1,2 tekanan atmosfer dengan menggunakan teknologi magnetik yang memungkinkan rasa nasi lebih lezat dari rice cooker pada umumnya.

Tak cukup sampai di situ, Mi Rice Cooker juga bisa membedakan lebih dari 200 beras yang dijual di pasaran. Untuk membuat proses penanakan nasi menjadi lebih sempurna, disematkan pula 2.450 metode pemanasan di Mi Rice Cooker ini.

mks