7 Tanda Saatnya Berhenti Bekerja

Jum'at, 01 April 2016 07:00
7 Tanda Saatnya Berhenti BekerjaIlustrasi bekerja @mindful.org
Pada dasarnya setiap pekerja akan berada di titik malas untuk pergi bekerja dan hanya ingin bermalas-malasan di rumah. Ya, sebagai karyawan yang terus-menerus bekerja di kantor, Anda perlu waktu sendiri untuk istirahat dan rileks.

Biasanya tugas dan lingkungan kerja yang tak kondusif memang sangat menekan mental, dan ini tidak bagus untuk kelangsungan produktivitas.

Dilansir dari Laruno.com, berikut ini ada beberapa tanda jika ini adalah waktunya Anda berhenti bekerja atau resign dari pekerjaan:

1. Reaksi buruk ketika bekerja

Jika Anda mendadak sakit perut atau mual saat berniat pergi ke kantor, tandanya saraf pada otak memberi tahu bahwa ada kesalahan pada tubuh yang diakibatkan karena Anda terlalu stres.

2. Tidak pernah tersenyum saat bekerja

Menjalankan pekerjaan memang tak selalu menyenangkan dan sedikit menahannya. Tapi ingat ada saat dimana Anda harus menikmati suasana kerja serta puas dalam pekerjaan.

3. Tak punya ruang untuk berkembang

Berkembang di dalam karier adalah hal penting yang harus diprioritaskan. Ketika menyadari bahwa pekerjaan Anda tidak mendukung untuk hal itu, jangan pikir panjang lagi, segeralah pindah ke tempat lain.

4. Sudah mulai bosan

Jika Anda tak juga menemukan gairah di dalam diri saat bekerja. Bisa dipastikan Anda sudah bosan dengan pekerjaan tersebut. Namun, bila tidak berlangsung lama dan berkepanjangan, sebenarnya perasaan bosan adalah hal wajar yang bisa diatasi.

5. Tidak dihargai

Jika perusahaan tidak pernah menghargai secara pribadi dan profesional, inilah saatnya untuk angkat kaki. Sebagai karyawan Anda berhak dihargai atas kontribusi yang telah dilakukan untuk perusahaan.

6. Sudah tidak cocok Lagi

Memiliki sudut pandang yang berbeda dengan aturan dan keputusan perusahaan adalah hal yang wajar. Namun bila Anda telah mencoba untuk mengimplementasikannya dan perusahaan tak bisa menerima.

Ada baiknya segera pergi dari situ. Karena bertahan pada lingkungan yang tak bisa menerima hanya memberikan penderitaan.

7. Tak bisa memuaskan atasan

Ketika Anda sudah melakukan segala hal dengan baik di pekerjaan, tapi tidak kunjung membuat atasan merasa senang atau puas. Segera cari pekerjaan lain, dari pada memaksakan diri sendiri.

Sebab memiliki atasan yang tidak bisa diajak bekerja sama, hanya akan membuat Anda stres dan frustasi serta kreativitas dalam bekerja jadi terbatas. Kalau sudah begitu kecil kemungkinan Anda bisa meraih sukses.
(De)
Komentar