FBI Klaim Sudah Bisa Bobol iPhone

FBI Klaim Sudah Bisa Bobol iPhoneIlustrasi @yournewswire.com
FBI sepertinya sudah berhasil membobol iPhone 5c meski Apple bersikeras melindunginya. Biro penyelidik federal AS ini telah menarik kasus persidangan yang menuntut Apple untuk membuka akses backdoor iOS.

Dilansir Wired, pengacara FBI, Eileen M Decker mengatakan, "Pemerintah telah meminta hakim di pengadilan California untuk membatalkan tuntutan agar Apple membantu FBI dalam membongkar iPhone."

Decker menjelaskan jika penarikan tuntutan itu karena FBI telah berhasil membobol iPhone guna keperluan penyelidikan kasus bom teroris yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kami berhasil meng-unlock iPhone tanpa membahayakan informasi lain yang ada di ponsel," ujarnya.

FBI mengaku berhasil membobol iPhone 5c milik teroris tersebut dengan bantuan pihak ketiga. Sayangnya mereka tak menyebutkan siapa yang telah membantu membuka sistem keamanan Apple tersebut.

Sebelumnya, perselisihan FBI dan Apple ini dibawa ke persidangan karena Apple dianggap menghambat proses penyelidikan. Dari pihak Apple sendiri dikatakan bahwa menyerahkan akses backdoor adalah kesalahan besar yang berdampak fatal kepada seluruh pengguna iOS.
mks