Samsung Hadirkan Windshield Canggih di Motor Honda

Samsung Hadirkan Windshield Canggih di Motor HondaWindshield cerdas @blog.motorcycle.com
Perkembangan teknologi pintar sepertinya akan segera merambah ke motor. Samsung memungkinkan sebuah motor Honda memiliki windshield cerdas yang ditempel di depan dashboard seperti letak windshield pada umumnya.

Samsung merilis sebuah video demonstrasi yang memperlihatkan fungsi Windshield tersebut mirip Head-Up Display pada pesawat tempur yang menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan.

Bedanya, Windshield ini memperlihatkan beragam pemberitahuan dari smartphone melalui koneksi WiFi. Beberapa pemberitahuan yang ditampilkan misalnya, pesan teks, email, dan yang lainnya.

Samsung menjelaskan, "Smart Windshield menampilkan navigator GPS, jadi Anda selalu tahu arah. Atau, siapa yang menelepon, jadi Anda bisa memutuskan apakah ingin berhenti dan menjawab panggilan."

Sederhananya, Windshield ini memiliki fungsi yang mirip dengan smartwatch, hanya saja pengguna tidak perlu mengalihkan pandangan ke tangan. "Anda hanya perlu melihat ke depan," ujar pihak Samsung.

Smart Windshield ini dikatakan akan menambah keamanan pengendara karena pengguna tidak terganggu dengan gadget yang terus berdering ketika berkendara.

Selama ini, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat menggunakan smartphone sambil mengendarai motor. Dengan adanya Windshield cerdas ini diharapkan angka kecelakaan bisa ditekan.
mks