5 Cara Longgarkan Sepatu Kesempitan

Kamis, 31 Maret 2016 07:00
5 Cara Longgarkan Sepatu KesempitanIlustrasi sepatu @howafrica.com
Baik wanita maupun pria pasti memiliki hampir beberapa pasang sepatu untuk dipakai secara bergantian. Sayangnya, tak jarang mereka justru kecewa saat akan memakai sepatu yang lain karena semakin sempit.

Dilansir dari Fashion Spot, berikut ini ada beberapa metode yang bisa melonggarkan sepatu kesempitan, sehingga Anda tak membuang-buang sepatu yang masih bagus tersebut.

Kunjungi tukang sepatu

Datanglah pada tukang sepatu karena mereka bisa menyulap sepatu sempit Anda menjadi longgar dan bisa dikenakan kembali. Tukang sepatu bisa memanjangkan dan melebarkan sepatu Anda.

Gunakan semprotan khusus

Ada semprotan khusus seperti untuk sepatu kulit. Setelah disemprot, masukkan sol penyangga ke dalam sepatu untuk membantu peregangan dan akhirnya memanjangkan atau melebarkan sepatu tersebut.

Masukkan dalam freezer

Ini mungkin terdengar sedikit aneh. Tapi Anda harus memastikan membungkus sepatu dengan kantong tertutup rapat dan kedap air.

Tempatkan sepatu dalam freezer sampai benar-benar beku. Setelah dikeluarkan, biarkan bekunya mencair sendiri dan Anda akan mendapati sepatu tersebut sedikit meregang.

Panaskan

Pakailah beberapa lembar kaus kaki, kemudian pakai sepatu Anda. Panaskan sepatu yang sedang Anda kenakan dengan pengering rambut, khususnya di bagian-bagian yang terasa menyempit.

Setelah kaos kaki dilepas, Anda akan kembali merasakan sepatu lebih nyaman dikenakan.

Pakai beberapa kaos kaki tebal

Langkah ini memang sedikit menyiksa. Anda bisa memakai beberapa lembar kaos kaki tebal kemudian kenakan sepatu. Anda bisa mondar-mandir atau berjalan beberapa waktu sampai sepatu terasa sedikit longgar.
(De)
Komentar