Pastor Diculik ISIS di Yaman Dieksekusi Salib Mirip Yesus

Pastor Diculik ISIS di Yaman Dieksekusi Salib Mirip YesusPastor Tom Uzhunnalil SDB @metro.co.uk

Pastor Tom Uzhunnalil SDB asal India yang diculik ISIS di Yaman telah dieksekusi. Tom dieksekusi dengan cara disalib serupa dengan Yesus Kristus, Minggu (27/3).

Kabar penyaliban Pastor Tom ini dibenarkan oleh Kardinal Christoph Schonborn dari Wina, Austria pada Malam Paskah.

Pastor Tom diculik pada awal bulan Maret dalam sebuah serangan di panti jompo yang dikelola oleh para Suster Misionaris Cinta Kasih. Dalam serangan itu, 4 orang suster bersama 12 lainnya dibunuh.

Kabar rencana eksekusi Pastor Tom sempat mengemuka mendekati hari Jumat Agung, 25 Maret 2016 lalu. Namun saat itu pihak SDB tak berani berkomentar. Sejauh yang mereka tahu, Pastor Tom masih belum diketahui keberadaannya.

Keuskupan Yaman dalam beberapa bulan terakhir mengatakan bahwa para suster biarawati dan imam Katolik menjadi sasaran penculikan dan pembunuhan kelompok ekstremis karena iman mereka kepada Yesus. Karena tetap memeluk imannya dan tak mau pindah ke keyakinan kelompok ekstremis, mereka akhirnya dibantai dengan keji.

Paus Fransiskus menyebut mereka sebagai para martir di abad modern.

Media-media Katolik internasional seperti Catholic News Agency, ChatolikHerald.co.uk, UCAN, Zenint.org atau Chatolic Nes Service, masih belum memberitakan kabar penyaliban Pastor Tom oleh ISIS.

Nay