Jebret! Jadi Tersangka Korupsi, La Nyalla Kabur ke Malaysia

Selasa, 29 Maret 2016 17:45
Jebret! Jadi Tersangka Korupsi, La Nyalla Kabur ke MalaysiaLa Nyalla Mattalitti @detik.com

Tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti dilaporkan kabur ke Malaysia sejak 17 Maret lalu.

Soal laporan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung tak menampiknya.

"Beritanya begitu. Katanya ke Malaysia. Masih belum tahu, apakah ada di Indonesia atau di luar negeri," tutur Maruli.

"Penyidik sedang menuju tempat sasaran (rumah La Nyalla). Kalau posisi belum jelas, tapi berdasarkan informasi yang saya terima, yang bersangkutan di Malaysia sehari setelah ditetapkan tersangka. Karena itu, segera nyatakan yang bersangkutan dijadikan DPO," tambahnya.

Meski demikian, Maruli belum memastikan kapan akan menetapkan status buron alias DPO pada La Nyalla sebab pihaknya harus berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk selanjutnya meminta Mabes Polri dan interpol membantu menangkap La Nyalla.

"Dia berangkat pakai Garuda. Untuk penjemputan, kita akan lapor Kejagung agar bisa dengan bantuan interpol. Tunggu saja DPO-nya yang jelas kami punya empat alat bukti," jelasnya.

Sementara itu, pengacara La Nyalla yang dikonfirmasi soal keberadaan kliennya hanya menjawab secara diplomatis.

"Saya tidak tahu di luar negeri atau tidak. Kalau di luar negeri (kejaksaan) kan tinggal dicek," ujar pengacara Ahmad Riyadh.

Dia mengaku tak tahu keberadaan Ketua PSSI tersebut. "Kemarin komunikasi melalui telepon. Menanyakan apakah suratnya (permohonan penundaan pemeriksaan) sudah dikirim atau belum," jelasnya.

(Nay)
Komentar