Warga Tiongkok Murka Turis Rusak Bunga Sakura Demi Selfie

Warga Tiongkok Murka Turis Rusak Bunga Sakura Demi SelfiePria menendang pohon sakura @dailymail.co.uk
Karena mengambil foto bisa dilakukan dengan mudah, publik dunia pun saat ini sedang digandrungi dengan fenomena selfie. Bahkan, tak jarang selfie dilakukan secara ekstrem sampai kehilangan nyawa.

Warga Tiongkok belakangan ini resah dan geram dengan ulah turis yang datang ke kota Nanjing karena merusak bunga sakura demi mendapat selfie indah bersama bunga berjatuhan.

Sang pengunjung pria tersebut terlihat menendang pohon dan menyebabkan bunga sakura rontok sebelum waktunya. Hal itu dilakukan untuk membuat efek guguran bunga yang indah.

Selain ulah sang pria, ada pula kelakukan tak pantas yang dilakukan oleh seorang wanita paruh baya demi mendapatkan selfie menarik. Ia rela memanjat ke atas pohon sakura yang rapuh hingga menjadi perhatian pengguna jalan.



Kelakukan kedua pengunjung ini pun menuai kecaman keras dari netizen yang melihat foto-foto mereka tersebar di internet. "Mereka seharusnya ditangkap, didenda dan dituntut karena merusak fasilitas umum," ujar salah seorang netizen. "Orang-orang itu sungguh bodoh dan tidak berbudaya," sahut yang lain.

Fenomena selfie sampai merusak lingkungan tidak hanya kerap dilakukan di Tiongkok, di Indonesia juga kerap terjadi kasus serupa. Salah satu yang paling populer adalah rusaknya bunga Amarillys oleh sekumpulan remaja alay yang ingin mengambil selfie tahun lalu.
mks