Balita 3 Tahun Dipenggal Pakai Pisau Daging di Depan Ibunya

Balita 3 Tahun Dipenggal Pakai Pisau Daging di Depan IbunyaPolisi Taipei mengamankan TKP pembunuhan balita @asiaone.com

Seorang balita perempuan berusia 3 tahun dipenggal pria dewasa menggunakan pisau daging di jalanan kota Taipei, Taiwan, Senin (28/3).

Identitas pelaku diketahui sebagai Wang. Dia menangkap balita itu dan memenggalnya di siang bolong.

Pembunuhan terjadi tepat di depan ibu sang bocah yang ketakutan tak bisa berbuat apa-apa. Sejumlah saksi mata mengaku melihat Wang berkeliaran di stasiun usai membeli pisau daging.

"Saat kejadian, saya hanya berjarak satu meter dari putri saya. Saya melihat seorang pria menangkap putri saya, dan saya kira dia (pelaku) tengah membantu dia (anaknya)," ujar ibu korban, dilansir dari Asiaone.

"Namun, saat mendekat, ternyata pria itu membacok leher putri saya. Saya langsung memegang tangan pria itu, tetapi tak bisa menghentikannya," tambah dia.

Wang akhirnya ditangkap tak lama setelah kejadian brutal tersebut. Dalam pemeriksaan, Wang diketahui memiliki gangguan kejiwaan dan pecandu obat terlarang.

Kejadian ini memancing kemarahan publik yang menuntut agar pelaku diberi hukuman mati.

"Apa orang semacam ini harus dihormati hak asasinya? Masih memiliki hak untuk hidup? Membunuh bocah tak berdaya? Sungguh pengecut!" ujar seorang netizen.

"Bagaimanapun, seseorang harus membayar kesalahan mereka. Tak berguna membiarkan orang semacam ini tetap hidup," ujar netizen yang lain.

Nay