Bella Luna Ikut Laporkan Julia Perez, Denny Cagur, Ayu Ting Ting

Bella Luna Ikut Laporkan Julia Perez, Denny Cagur, Ayu Ting TingDenny Cagur, Ayu Ting Ting, Julia Perez, Bella Luna @liputan6.com
LSM KPK beberapa waktu lalu mengumumkan pihaknya sudah mencabut tuntutan pada Zaskia Gotik terkait pelecehan terhadap lambang negara Indonesia. LSM KPK mengaku menempuh jalur damai atas dasar kemanusiaan. Padahal tadinya LSM tersebut bersikeras untuk menjebloskan pedangdut cantik tersebut ke penjara.

Walau laporan sudah dicabut, rupanya kasus hukum penghinaan lambang negara tersebut masih berlanjut. Muncul lagi pihak baru yang melaporkan Zaskia Gotik. Ia adalah artis cantik Cheril Bella Luna Ferlin atau Bella Luna.

Selain melaporkan Zaskia, Bella juga melaporkan Ayu Ting Ting, Julia Perez, dan Denny Cagur ke polisi dengan tuduhan tindak pidana penghinaan lambang negara.

Bersama kuasa hukumnya, Razman Arief, Bella berpendapat bahwa bukan cuma Zaskia Gotik yang wajib mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Bella Luna mengaku sebagai perwakilan artis dari organisasi Artis Cinta Lambang Negara. Ia melaporkan Jupe dkk karena wujud rasa cintanya terhadap tanah air. Di samping itu karena pelaku yang telah melecehkan pancasila adalah publik figur.

"Saya perwakilan kalangan artis lainnya, kewajiban kita mengharumkan nama baik negara bukannya jadi lelucon. Mereka ini sebagai kakak-kakak saya harusnya memberi contoh yang baik kepada saya selaku adik-adiknya," ujar Bella di Bareskrim Polri, Jakarta, Sabtu (26/3), seperti dikutip Tribunnews.

Pada laporan dengan nomor LP/317/III/2016/Bareskrim tercantum nama pelapor cuma Bella Luna dengan nama terlapor antara lain Ayu Ting Ting, Jupe, dan Denny Cagur.

Terlapor dianggap melanggar pasal 57a jo pasal 68 UU No 24 tahun 2009 tentang penghinaan lambang negara/simbol negara jo pasal 56 KUHP.

Razman berharap polisi dapat segera mengurus kasus itu dan memeriksa Zaskia cs.

"Kita ketahui bahwa yang menghina lambang negara kita bukan cuma Zaskia Gotik, tapi ada Jupe dan Ayu Ting Ting," kata Razman.

"Yang jadi persoalan kenapa Jupe sebagai ahli hukum melakukan pembiaran terhadap penghinaan lambang negara," pungkas Razman.
hdk