Pantai Halal di Lombok, Pengunjung Pria & Wanita Dipisah

Pantai Halal di Lombok, Pengunjung Pria & Wanita DipisahPantai halal di Turki @kaskus.co.id

Pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah menyiapkan halal beach atau pantai halal untuk pengunjung muslim. Nantinya, pantai akan dipisah berdasarkan jenis kelamin para pengunjung.

"Halal beach kita sekarang sedang desain bentuknya, mudah-mudahan tahun ini sudah kita mulai pembangunan awalnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal usai menghadiri Seminar Wisata Halal Dunia, di Mataram.

Dia menjelaskan, ada dua kawasan pantai di Pulau Lombok yang akan dikembangkan dengan konsep halal beach ini. Diantaranya di kawasan Meninting, Lombok Barat dan kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

pantai-halal.

Di lokasi pantai halal ini, jelas Faozal, akan dipasang sekat pembatas permanen yang memisahkan wisatawan pria dan wanita. Selain itu, makanan yang dipasarkan di lokasi pantai juga dijamin halal.

"Fasilitas awal, akan ada pemisah (pembatas) yang permanen," kata Faozal.

Ide Halal Beach di Lombok ini tak lepas dari prestasi Lombok yang meraih penghargaan World Best Halal Tourism Destination juga World Best Halal Honeymoon Destination pada ajang The World Halal Travel Summit/ Exibition yang berlangsung di Uni Emirat Arab tahun 2015 silam.

Nay