Tips Pengajuan Cuti Agar Disetujui

Selasa, 29 Maret 2016 08:00
Tips Pengajuan Cuti Agar DisetujuiIlustrasi permohonan cuti @dakta.com
Bagi beberapa karyawan kantor yang bekerja tanpa mengenal hari libur sangat berbeda dengan karyawan yang mendapat libur kerja dua kali sepekan yaitu sabtu minggu.

Nah biasanya mereka yang bekerja tanpa mengenal hari libur kecuali tanggal merah akan sedikit lesu dan tak semangat bekerja jika harus bertepatan dengan tanggal merah yang jatuh pada hari jumat sementara hari sabtu tetap masuk kerja.

Jika Anda ingin mengajukan permohonan cuti di hari tersebut, mungkin Anda membutuhkan beberapa tips agar permohonan cuti lantas distujui tanpa syarat. Apa saja? Berikut ulasannya:

Buat alasan tepat

Jika atasan Anda termasuk orang yang sulit memberi cuti, mungkin menyampaikan alasan yang terlihat agak darurat bisa meloloskannya.

Misalnya Anda harus meninggalkan kerja karena mengurus pajak kendaraan. Padahal, sebenarnya Anda tidak benar-benar melakukannya.

Susun rencana dengan teman kantor

Misalnya saat Anda beberapa kali menjadi pengganti teman kerja yang sedang cuti, maka kini giliran Anda yang akan mengambil jatah libur tersebut.

Namun hal ini, perlu kesepakatan di antara teman kantor dan sebaiknya sudah dikomunikasikan jauh-jauh hari.

Menyelesaikan pekerjaan di rumah

Hal ini dapat dibicarakan dengan alasan bahwa Anda selama cuti bersedia untuk bekerja dari rumah. Dengan penyampaian yang meyakinkan, kemungkinan permohonan cuti Anda akan dikabulkan.
(De)
Komentar