Aksi Kejar-kejaran Remaja Berandalan Penabrak Polisi Tasikmalaya

Aksi Kejar-kejaran Remaja Berandalan Penabrak Polisi TasikmalayaRemaja MH dan teman wanitanya @rimanews.com

Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya menangkap seorang remaja beserta dua teman wanitanya yang melarikan diri usai menabrak petugas dalam razia di pusat kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (27/3).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, pemuda berinisial MH itu masih seorang pelajar dan dikenal sebagai berandalan bermotor.

"Ia (pelaku) menghindar dari pemeriksaan petugas karena pada saat itu ia tengah mengkonsumsi miras (minuman keras) dan masih dalam pengaruh miras juga," kata Pudjo.

Dia menturkan kronologi kejadian, bermula saat anggota Unit Pengurai Massa (Raimas) Satuan Sabhara memeriksa sekumpulan orang yang berada di pinggir jalan HZ Mustofa.

Polisi kemudian menghampiri remaja yang memakai jaket nama kelompoknya.

"Orang tersebut yang sedang duduk di dalam mobilnya berusaha kabur dengan menjalankan mobilnya dan sempat menabrak salah satu sepeda motor anggota Raimas," katanya.

Tindakan remaja itu mendapat perhatian seluruh anggota yang bertugas untuk mengejarnya. Pelaku yang mengemudikan mobil jenis Suzuki Ertiga Nomor Polisi Z 1874 KI itu terus memacu mobilnya menghindari kejaran polisi.

Akhirnya setelah sejam pengejaran, mobil itu berhasil dihentikan di Kampung Ciwalur, Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, akibat mengalami pecah ban.

Selanjutnya MH digiring ke Polres Tasikmalaya Kota. Kepada petugas, dia mengaku usai menenggak minuman keras. Bersama dengannya, petugas mengamankan dua gadis ABG berinisial YS (19), beralamat di Paseh, dan SR (18) yang beralamat di Mangkubumi. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay