Pistol Bentuk Smartphone Segera Dipasarkan?

Pistol Bentuk Smartphone Segera Dipasarkan?Konsep pistol bentuk smartphone @concealednation.org
Meski kasus penembakan makin marak beberapa tahun ini, namun perusahaan bernama Idel Conceal malah berencana membuat pistol yang lebih berbahaya, yakni berwujud smartphone.

Smartphone buatan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut nantinya akan memiliki desain yang biasa saja, namun mempunyai kemampuan layaknya pistol sungguhan double barel yang sangat mematikan.

Smartphone pistol ini bisa bersembunyi dengan mudah karena nyaris setiap orang memiliki smartphone. "Lebih baik memiliki senapan saat tidak membutuhkan, daripada membutuhkan senapan saat kau tak punya," demikian ujar Ideal Conceal dalam situs resmi.

Perusahaan mengatakan jika pistol tersebut dirancang khusus dengan kerangka tunggal, desain sederhana agar mudah digunakan, serta kecepatan akurasi peluru yang tinggi. Pistol ini direncanakan dijual Rp 5,2 jutaan pada pertengahan tahun 2016.

Rencana ini ternyata menuai kontroversi dan mendapat tanggapan keras dari netizen. Tidak sedikit kalangan yang khawatir dengan kemampuan pistol seperti itu.

Netizen bernama Bwleon7 mengatakan, "Ini adalah ide yang sangat bodoh. Tolong jangan dilanjutkan. Bayangkan betapa mudahnya senjata ini dibawa masuk ke pesawat, konser, atau pertandingan olahraga.

"Di masa depan mungkin banyak kasus bodoh saat seseorang tak sengaja menembak pantatnya sendiri akibat mengantongi smartphone pistol ini," sahut RainyDayInterns.

Meski Ideal Conceal menyebutkan bahwa pistol ini dibuat untuk keamanan pengguna, tetap saja banyak orang tidak setuju karena bisa disalahgunakan dengan mudah.

Smartphone bentuk pistol ini berpeluang besar meningkatkan kasus penembakan orang tak bersalah di Amerika Serikat. Sebelumnya, telah banyak korban salah tembak polisi karena dikira mengambil benda berbahaya dari saku, dilansir Ubergizmo.
mks