Dor! Dor! Tentara Zionis Tembak Mati 2 Pemuda Palestina di Jalan

Dor! Dor! Tentara Zionis Tembak Mati 2 Pemuda Palestina di JalanTentara Yahudi menembak mati pemuda Palestina @rt.com

Tentara Yahudi Israel kedapatan menembak seorang pemuda Palestina yang tengah terluka dari jarak dekat. Video kejadian itu dirilis oleh kelompok HAM asal Israel, Btselem.

Dua pemuda Palestina ditembak Kamis lalu usai menyerang tentara Zionis. Salah satu dari mereka langsung dieksekusi di tempat.

Pemuda itu diketahui bernama Abdul Fatah al-Sharif. Dia terbaring terluka di jalanan tak jauh dari mobil ambulans yang mengangkut serdadu Israel yang terluka.

Setelah itu, hanya beberapa meter dari Abdul Fatah, muncul tentara Yahudi lainnya yang menembak tepat di kepala pemuda 21 tahun itu.

"Peristiwa itu seperti dianggap biasa saja oleh tentara lain dan petugas di lokasi. Mereka seperti tidak peduli," kata pernyataan B'Tselem.

Laporan sejumlah saksi, mayat kedua pemuda itu dibiarkan begitu saja di jalanan dan hanya ditutup plastik hitam. Beberapa saat kemudian, jasadnya dipindahkan ke suatu tempat.

Terkait insiden ini, petinggi militer Israel menegaskan pihaknya telah menahan tentara yang terekam dalam video tersebut.

"Kami menilai ini adalah pelanggaran terhadap misi standar operasi yang dilakukan tentara Israel itu."

Dilansir dari the Guardian, Sabtu (26/3), berikut ini videonya.

Nay