4 Tips Berlibur ke Luar Negeri

4 Tips Berlibur ke Luar NegeriIlustrasi berlibur @thomascooperlaw.com
Bagi mereka yang sudah biasa melakukan traveling ke luar negeri mungkin sudah tahu apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan ketika bepergian ke luar negeri.

Namun bagaimana untuk mereka orang awam? Dilansir dari Huffington Post, berikut ada 4 tips berlibur ke luar negeri:

1. Gunakan uang tunai

Menggunakan kartu kredit akan membuat Anda terkena biaya tambahan, dan tidak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Jadi lakukan penukaran uang seminggu atau selambat-lambatnya tiga hari sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ketersediaan mata uang tertentu.

2. Gunakan layanan bebas pulsa untuk berkomunikasi

Untuk menghindari boros pulsa karena biaya panggilan internasional, cek layanan internasional yang disediakan oleh provider Anda.

Layanan bebas pulsa seperti Whatsapp mungkin akan lebih berguna untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga atau teman di rumah.

3. Cek barang-barang wajib

Usahakan membawa cadangan keperluan wajib Anda sehari-hari seperti, pelembab wajah, obat-obatan dan lain-lain.

Hal ini memang kedengaran sepele, namun tak boleh disepelekan, karena selain perbedaan harga, barang-barang tersebut belum tentu tersedia di negara tujuan.

4. Periksa paspor dan peraturan di negara tujuan

Berapapun waktu yang akan Anda habiskan di negara tujuan, selalu periksa kembali persyaratan yang harus dipenuhi untuk masuk ke sana.

Beberapa negara mungkin tidak hanya membutuhkan paspor, melainkan visa. Visa terdiri berbagai jenis dan disesuaikan dengan negara dan maksud kunjungan Anda ke negara tersebut.

Selain itu, cek batas waktu penggunaan paspor Anda, karena ada negara yang tidak akan menerima kedatangan Anda dengan paspor yang sebentar lagi segera kadaluarsa.
De