Udara Bersih Dijual Rp 60 Ribu Ramai di Tiongkok

Kamis, 24 Maret 2016 16:30
Udara Bersih Dijual Rp 60 Ribu Ramai di TiongkokJualan udara bersih @english.cri.cn
Kebersihan udara adalah salah satu hal vital yang bisa mempengaruhi kesehatan manusia. Permasalahan mengenai polusi udara kerap menjadi perhatian serius di negara-negara yang mempunyai banyak warga, salah satunya Tiongkok.

Bahkan, di Negeri Tirai bambu itu sampai dijual udara bersih. Udara bersih yang dikemas dalam kantong plastik tersebut dijual dengan harga mulai Rp 20 ribu sampai Rp 60 ribu.



Udara dalam kemasan tersebut diambil dari daerah pegunungan di Qingyuan, Guangdong, Tiongkok yang masih jauh dengan hiruk pikuk perkotaan.

Penjual mengatakan jika udara bersih tersebut didapat dari jantung pegunungan. Bahkan beberapa kantong plastik ditambah dengan bunga agar udara lebih segar.



Tidak diketahui apakah tindakan ini termasuk diperbolehkan atau tidak. Yang jelas, jual beli udara bersih ini telah mengundang perdebatan netizen.

"Benar udara bersih, terus sampah plastiknya bagaimana," ujar salah satu netizen. "Wow, apakah ini diperlukan, udara dijadikan uang," sahut lainnya.

Ada pula netizen yang menyindirkan kemungkinan adanya brand yang tertulis pada kemasan udara bersih tersebut. "Sebentar lagi ada udara 'Made in Tiongkok'," ujarnya.
(mks)
Komentar