Baru Dilantik 15 Menit, Bupati Uu Ngaku Siap Maju Pilgub Jabar

Baru Dilantik 15 Menit, Bupati Uu Ngaku Siap Maju Pilgub JabarBupati Uu Ruzhanul Ulum saat dilantik Gubernur Jabar Aher @kompas.com

Bupati terpilih, Uu Ruzhanul Ulum, yang baru dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Selang 15 menit usai dilantik, Uu langsung menyatakan kesiapannya untuk maju ke Pilgub Jabar 2018.

Bahkan, Uu masih mengenakan pakaian dinas upacara besar (PDUB) langsung berdiri di atas truk yang dilengkapi peratan orasi.

"Kami masyarakat dan kiai Priangan dengan sepenuh hati berdasarkan hasil musyawarah dalam momentum Pilgub Jabar 2018. Beliau kami dorong dan usung untuk jadi calon gubernur Jabar. Mari kita baca kalimat tayibah," ujar salah satu orator, Muhammad Aminudin.

bupati-gubernur.

Sementara Uu yang berasal dai PPP ini mengatakan, jika mendapat dukungan dia siap maju dalam Pilkada Jabar.

"Sebagai kader, saya siap karena kader harus siap ditempatkan di mana saja. Saya tidak mau melanggar, yang akhirnya dipecat partai," ucapnya.

Menurut dia, partai merupakan tempat pengabdian dan perjuangan.

"Partai adalah tempat saya memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang merata," katanya.

Orator Aminudin pada kesempatan itu mengatakan pengusungan Uu sebagai calon Pilgub Jabar, berdasarkan hasil musyawarah.

"Hari ini niat, mulia ini kita mulai dari lapangan Gasibu, disaksikan oleh sesepuh kita. Ada doa para ulama dan ada karya nyata," katanya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay