Kura-kura Tertua Umur 184 Tahun 'Jonathan' Akhirnya Mandi

Kura-kura Tertua Umur 184 Tahun 'Jonathan' Akhirnya MandiJonathan @telegraph.co.uk
Kura-kura tertua di dunia, Jontathan akhirnya melakukan aktivitas mandi untuk yang pertama kalinya. Kangkang Jonathan disikat dengan sikat lembut dan sabun oleh dokter penjaga, Joe Hollins, demikian dilansir Mirror.

Hollins yang berada di kepulauan St Helena di selatan Atlantik, Inggris tempat Jonathan tinggal mengatakan, "Kami memberinya scrub, pengunjung Kerajaan yang akan menemuinya, jadi kami ingin dia melihat yang terbaik."

Kerajaan Inggris dikatakan akan mengunjungi kura-kura tersebut pada Mei nanti. Kerajaan akan menyempatkan diri menengok Jonathan ketika mengunjungi lokasi arena bandara baru.

Jonathan sendiri telah melewati delapan masa kepemimpinan, mulai dari Raja George IV sampai dengan Rau Elizabeth II. "Jonathan juga melampaui masa pemerintahan 50 perdana menteri di Inggris," ujar Hollins.



Kura-kura tertua di dunia berusia 184 tahun ini pertama kali di foto pada tahun 1900an di masa perang Afrika (Boer War). Jonathan yang saat itu sudah berusia 70 tahun berfoto bersama tawanan perang di kepulauan South Atlantic di St. Helena.
mks