Bocah SMP Bawa Pistol ke Sekolah, Ngaku Buat Jaga-jaga

Bocah SMP Bawa Pistol ke Sekolah, Ngaku Buat Jaga-jagaPistol yang dibawa murid SMP ke sekolahnya @reuters.com

Seorang siswa SMP di Amerika Serikat diamankan polisi karena membawa senjata api jenis pistol ke lingkungan sekolahnya.

Polisi mengatakan, remaja 14 tahun di SMP Gladstone H. Atwell di Crown Heights mendatangi kepala sekolah dan mengaku memiliki masalah dengan anak-anak di luar sekolahnya.

Tak ingin mengambil risiko, kepala sekolah kemudian menghubungi polisi. Dari tangan bocah itu, polisi menyita sebuah pistol 9-mm dan dua magasin ditemukan di dalam tasnya.

Selanjutnya pelajar ABG itu digiring ke kantor polisi dan ditahan di dalam penjara anak.

"Ini sangat mengganggu dan kami bekerja sama dengan NYPD (Departemen Kepolisian New York) untuk menyelidiki insiden ini," kata juru bicara departemen pendidikan, Toya Holness.

"Tidak ada toleransi untuk senjata jenis apapun dan tak ada yang lebih penting dari keselamatan para siswa dan staf. Keluarga siswa akan diberitahu dan kami memberikan dukungan lebih kepada komunitas sekolah."

Kerabat remaja itu yang mengaku bernama Eric mengaku terpukul dengan kejadian ini.

"Dia anak keponakan saya. Saya yang membesarkannya," ujar Eric. "Saya tak tahu apa yang terjadi. Dia anak baik. Saya tak mengerti kenapa dia melakukan hal ini. Apa yang memaksanya melakukan hal ini? Mereka memanggil saya setengah jam lalu. Dia baru 14 tahun. Baru kelas delapan."

Pejabat sekolah mengatakan, sepanjang tahun ini sudah ada 5 kasus serupa pelajar membawa senjata berbahaya ke sekolah. Demikian dilansir dari Huffington Post, Rabu (23/3).

Nay