Psikolog: Saipul Jamil Menutupi Orientasi Seksualnya

Psikolog: Saipul Jamil Menutupi Orientasi SeksualnyaSaipul Jamil @wowkeren.com
Kasus pelecehan seksual yang menjerat Saipul Jamil beberapa waktu lalu cukup menghebohkan publik. Pasalnya Bang Ipul selama ini terkenal sebagai pedangdut yang humoris dan sangat agamis.

Pernah menikah 2 kali dan diisukan punya hubungan spesial dengan beberapa wanita, Ipul makin membuat publik geger karena telah mencabuli pemuda 17 tahun berinisial DS.

Hingga kini orientasi seksual Saipul Jamil masih dipertanyakan dan tidak ada yang tahu siapa yang sebenarnya berkata jujur dan mana yang berkata dusta.

Tetapi psikolog sekaligus pakar mikro ekspresi, Poppy Amalia menjelaskan analisisnya terkait kasus Saipul Jamil.

Dilansir Tabloid Nova, Poppy mengatakan bila selama ini Ipul berusaha untuk menyembunyikan sesuatu yang tidak ingin ia tunjukkan pada publik, termasuk orientasi seksual yang dimilikinya.

"Iya (Saipul Jamil tidak nyaman dan berusaha menutupi)," ujar Poppy. "Karena dia kan nikah dua kali, gagal, terus sekarang ada kejadian seperti ini, berarti dia tidak mau terlihat."

Lebih lanjut Poppy memaparkan seperti apa penyimpangan seksual berdasar sudut pandang psikologi. Menurutnya, penyuka sesama jenis ada 2 macam. Yakni, mereka yang merasa nyaman jika dirinya merupakan penyuka sesama jenis, dan orang yang memilih menutupinya walau tersiksa sendiri.

"Jadi, homoseksual itu ada dua ya, ego sistonik dan ego distonik, yang sistonik itu yang enjoy dengan ke-homoseksualannya, dia enjoy, dia akan fair mengatakan saya homo atau gay, bicara apa adanya. Tapi yang dicover ini yang sakit, menyedihkan, dia enggak nyaman, karena dia akan keluar, dia akan menikah, punya anak, tapi dia di luar akan menjadi istrinya orang, dan dia menderita," tandas Poppy.
hdk