Pendiri Intel Andy Grove Tutup Usia

Pendiri Intel Andy Grove Tutup UsiaAndy Grove @rescue.org
Andy Grove bersama dengan Gordon Moore, Robert Noyce telah menjadi salah satu insinyur paling berpengaruh di dunia teknologi. Ketiga pria tersebut berhasil mendirikan perusahaan Intel pada 18 Juli tahun 1968 silam.

Andy Grove yang telah menjadi legenda Silicon Valley (tempat perusahaan teknologi ternama) tersebut baru saja meninggal pada Selasa (22/3) kemarin.

Bahkan, pria kelahiran 79 tahun silam ini kerap disebut sebagai pendiri Silicon Valley, hingga tak heran jika majalah Time tahun 1997 menyebutnya sebagai pelopor evolusi digital dan menjadi Man of the Year.

Informasi duka ini disampaikan langsung oleh CEO Intel, Brian Krzanich. "Andy membuat hal-hal mustahil bisa terjadi, menginspirasi generasi-generasi pakar teknologi, entrepreneur, dan pemimpin bisnis dunia," ujarnya dilansir Cnet.

Tokoh teknologi dunia seperti CEO Apple, Tim Cook pun langsung mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Andy Groove yang sejauh ini tidak diketahui penyebabnya.

Dalam akun resmi Twitter, Cook menulis, "Andy Grove adalah salah satu 'raksasa' di dunia teknologi. Dia mencintai negeri ini dan mendorong Amerika ke kondisi terbaiknya. Rest in peace."
mks