Cara Pasang 2 SIM Card + MicroSD di Samsung Galaxy S7 Edge

Rabu, 23 Maret 2016 16:30
Cara Pasang 2 SIM Card + MicroSD di Samsung Galaxy S7 EdgeSamsung Galaxy S7 Edge @androidauthority.com
Salah satu kemampuan menarik dari Samsung Galaxy S7 Edge adalah adanya slot dual SIM card yang memungkinkan pengguna memakai dua kartu SIM sekaligus. Sayangnya, salah satu slot tersebut juga menjadi slot microSD.

Dengan begitu pengguna harus memilih apakah slot tersebut digunakan untuk SIM Card atau slot microSD. Namun, ada sebuah cara yang bisa dilakukan agar slot itu bisa digunakan keduanya, yakni 2 SIM Card + microSD, dilansir SlashGear.

Untuk melakukan cara ini, pengguna terlebih dahulu harus melakukan modifikasi pada SIM Card. Namun harus berhati-hati karena modifikasi SIM Card berisiko merusak kartu itu sendiri, bahkan juga perangkat.

Beberapa benda yang perlu disiapkan adalah nano SIM, korek api, gunting, plester atau lem, kartu microSD, serta bersedia menanggung risiko apapun yang terjadi pada SIM Card maupun smartphone.



Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memanaskan bagian belakang SIM Card setelah itu hilangkan bodi plastik dan kelupas bagian chip (berwarna kuning) pada SIM Card.



Setelah tersisa chip dari SIM card tersebut, pengguna perlu menempelkan chip tersebut ke kartu microSD di tempat yang sesuai menggunakan plester atau lem. Jika dilakukan dengan tepat, maka pengguna bisa menjalankan 2 SIM Card + microSD tanpa masalah.
(mks)
Komentar