Kepanjangan 'SE' di iPhone SE adalah Special Edition

Kepanjangan 'SE' di iPhone SE adalah Special EditioniPhone SE @technobuffalo.com
Apple telah resmi mengumumkan iPhone SE pada Senin (21/3) lalu. Hadirnya perangkat terbaru ini membuat orang bertanya-tanya, apa sebenarnya kepanjangan SE pada iPhone 4 inci tersebut?

Senior President Marketing Apple, Phil Schiller mengatakan kepada jurnalis Jason Cipriani tentang kepanjangan SE. "SE merupakan kepanjangan dari Special Edition (edisi spesial)," kata Schiller dilansir The Verge.

Sebelumnya, ternyata sudah banyak netizen yang menebak-nebak apa kepanjangan SE pada iPhone mungil dengan performa garang tersebut.

"iPhone SE = iPhone Super Encrypted. Karena Apple ingin tetap melawan pemerintah," ujar salah satu netizen. "iPhone SE, Shit Edition?" sahut yang lain.

iPhone SE sendiri adalah perangkat yang diklaim sebagai gabungan dari iPhone 5 dan iPhone 6s karena smartphone canggih Apple ini hadir dengan desain iPhone 5 namun memiliki performa sekelas iPhone 6s.

Dua faktor yang membuat iPhone SE disandingkan dengan iPhone 6s adalah hadirnya chipset A9 dan prosesor M9 yang juga disematkan pada iPhone 6s.

Apple telah mengumumkan jika iPhone SE akan dipasarkan mulai 31 Maret mendatang di Amerika dengan harga mulai Rp 5,2 jutaan. Pada akhir Mei, iPhone SE akan disebarkan di 110 negara di seluruh dunia.
mks