6 Waktu Terbaik Untuk Bercinta

Kamis, 24 Maret 2016 20:00
6 Waktu Terbaik Untuk BercintaIlustrasi bercinta @kurir.mk
Hubungan intim memang dipercaya memiliki manfaat luar biasa baik bagi psikologi pasangan maupun kesehatan. Tapi ternyata ada beberapa waktu yang dipercaya sangat baik untuk melakukan hubungan intim.

Dilansir dari Prevention, 6 waktu berikut sangat disarankan untuk Anda bercinta dengan pasangan:

1. Pagi Hari

Peningkatan kadar oksitosin membuat pasangan semakin terikat sepanjang hari. Selain itu meningkatnya hormon endorfin dapat menjaga suasana hati agar tetap dalam keadaan baik dan bahagia.

2. Merasa Kurang Sehat

Salah satu studi menunjukan berhubungan badan dengan pasangan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mungkin kebanyakan orang menghindarinya terlebih saat demam atau flu. Namun ternyata bercinta menjadi cara untuk menjaga tubuh dari serangan flu.

3. Masa Siklus

Penelitian baru menemukan sekitar dua minggu pada masa siklus perempuan. Klitoris akan tumbuh menjadi 20 persen lebih besar dan memudahkan orgasme.

Ini adalah saat tepat karena terjadi ovulasi sehingga keinginan untuk terus bersama sepanjang hari bisa dilakukan.

4. Setelah Olahraga

Studi dari University of Texas di Austin membandingkan reaksi perempuan terhadap materi erotis setelah perjalanan 20 menit bersepeda. Hasilnya aliran darah ke daerah genital meningkat 169 persen setelah berolahraga.

Ketika berolahraga, tubuh memompa keluar testosteron atau hormon seks sehingga keinginan untuk berhubungan secara alami akan meningkat.

5. Hari yang Buruk

Aktivitas yang padat atau bahkan menumpuknya pekerjaan membuat tubuh menjadi stres.

Tak sedikit yang menyebutnya sebagai hari yang buruk, dengan bercinta maka suasana hati akan membaik dan tingkat stres menurun.

6. Aktivitas yang Mendebarkan

Setelah melakukan aktivitas yang membuat jantung berdebar menjadi waktu yang tepat untuk bercinta. Ketika adrenalin terpompa, maka tubuh sudah dalam keadaan gairah sehingga respons seksual meningkat.

Sebuah studi yang diterbitkan Archives of Sexual Behavior menegaskan daya tarik dan keinginan bercinta semakin terbangun setelah adrenalin meningkat.
(De)
Komentar