Muslim India Dipukuli Sampai Mati Sebab Gembalakan Kerbau

Muslim India Dipukuli Sampai Mati Sebab Gembalakan KerbauMuslim India dibunuh karena gembalakan kerbau @indiatoday.com

Dua orang muslim India tewas setelah dikeroyok sejumlah orang. Mereka dipukuli sampai mati karena menggembalakan kerbau. Setelah itu, mayat keduanya digantung di pohon di pinggir jalan.

Korban bernama Muhammad Majloom (35) dan Azad Khan (15) ditemukan tewas tergantung di Hutan Balumath, Distrik Latehar, India. Kepolisian datang terlambat dan menurunkan jasad kedua korban. Mulut kedua korban juga disumpali kain.

"Melihat kondisi korban, massa sudah mengincar keduanya," kata Anoop Birthary, Juru Bicara Kepolisian Latehar, seperti dilansir Times of India, Selasa (21/3).

Polisi masih mengembangkan penyelidikan atas kasus ini. Kecurigaan pelaku berasal dari kelompok Hindu garis keras. Ormas Hindu radikal di Latehar sering memprovokasi warga supaya memusuhi umat muslim. Terutama mereka yang bekerja sebagai peternak sapi atau kerbau.

Banyaknya kasus kekerasan dengan latar belakang SARA membuat politisi India, Babulal Marandi, mendesak pemerintah dan aparat keamanan bertindak tegas dengan mengukum siapa saja pelaku kekerasan.

"Sejauh ini, tidak ada upaya serius dari kepolisian menuntaskan kasus-kasus pengeroyokan bermotif agama," kata Marandi.

Nay