Pemuda Pancasila Balik Tantang Luhut: Memangnya Lu Siapa?

Pemuda Pancasila Balik Tantang Luhut: Memangnya Lu Siapa?Ormas Pemuda Pancasila @kompas.com

Ormas Pemuda Pancasila (PP) pro La Nyalla Matalitti kembali berunjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Senin (21/3).

Mereka menentang penetapan Ketua Umum PSSI itu sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Selain itu, PP juga mengkritik Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan, yang meminta mereka tidak berlebihan mendukung La Nyalla.

"Pak Luhut, memangnya lu siapa berani mengancam kami. PP ini dulu didirikan oleh pahlawan pendiri bangsa. Pak Luhut jangan asal bicara," kata salah seorang orator aksi dari pengurus PP Jatim, Sahlan Husain.

Sebelumnya, Luhut meminta agar Pemuda Pancasila tidak sewenang-wenang. "Kemarin, La Nyalla saya beri tahu, Pemuda Pancasila jangan macam-macam," kata Luhut di kampus ITB Bandung, Jumat (18/3).

Luhut juga meminta La Nyalla agar tidak menggerakkan masa PP untuk berdemo yang tidak-tidak.

"Kau demo boleh, tetapi jangan demo di tempat-tempat yang tidak disediakan. Demo silakan saja, tetapi demo itu jangan anarkistis," kata Luhut.

Massa Pemuda Pancasila mendesak Kejati Jatim menghentikan penyidikan dan mencabut status tersangka atas Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur tersebut. Sebab, mereka tidak melihat ada indikasi kerugian dalam kasus hibah dana Kadin Jatim.

(Luhut: La Nyalla & Pemuda Pancasila Jangan Macam-macam)

Nay